UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 15 Oktober 2012

BERSERAH KEPADA YESUS



Minggu sore 14 Oktober 2012
MARKUS
         5:22 datanglah seorang kepala rumah ibadat yang bernama Yairus. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya
         5:23 dan memohon dengan sangat kepada-Nya: "Anakku perempuan sedang sakit, hampir mati, datanglah kiranya dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, supaya ia selamat dan tetap hidup."
         5:24 Lalu pergilah Yesus dengan orang itu. Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan berdesak-desakan di dekat-Nya.
         5:35 Ketika Yesus masih berbicara datanglah orang dari keluarga kepala rumah ibadat itu dan berkata: "Anakmu sudah mati, apa perlunya lagi engkau menyusah-nyusahkan Guru?"
         5:36 Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!“
         5:37 Lalu Yesus tidak memperbolehkan seorang pun ikut serta, kecuali Petrus, Yakobus dan Yohanes, saudara Yakobus.
         5:38 Mereka tiba di rumah kepala rumah ibadat, dan di sana dilihat-Nya orang-orang ribut, menangis dan meratap dengan suara nyaring.
         5:39 Sesudah Ia masuk Ia berkata kepada orang-orang itu: "Mengapa kamu ribut dan menangis? Anak ini tidak mati, tetapi tidur!“
         5:40 Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.
         5:41 Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!"
         5:42 Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan, sebab umurnya sudah dua belas tahun. Semua orang yang hadir sangat takjub.
         5:43 Dengan sangat Ia berpesan kepada mereka, supaya jangan seorang pun mengetahui hal itu, lalu Ia menyuruh mereka memberi anak itu makan.


LANGKAH UNTUK BERSERAH :
1.      MELANGKAH UNTUK MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG PENUH RESIKO.
       Ia meninggalkan anaknya yang sedang sakit keras dan pergi mencari YESUS

2. TETAP SETIA MENANTI (ay.25)
         Yang dipikir Yairus ingin segera ketemu Yesus namun langkah Yesus sempat terhenti melihat wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun.
         Yairus tidak panik tetapi tetap setia menanti dan memperdulikan kepentingan orang lain.

3. TIDAK TERPENGARUH
KABAR/BERITA BURUK
         Tiba-tiba datang tetangga mengabarkan bahwa anaknya sudah mati.
         Bukan saja berita duka tetapi tuduhan baginya karena ia telah meninggalkan anaknya yang sedang sakit keras.
         Yairus tetap percaya kata Yesus: Jangan takut percaya saja.

BERSERAH
         Bukan diam saja tanpa usaha.
         Bukan pula karena tidak ada jalan keluar lagi.
         Bukan karena tidak punya sarana/prasarana.
Tetapi
         Tindakan dari pergumulan yang positif dengan keyakinan bahwa Tuhan tidak akan mengecewakan orang yang berharap kepadaNya.

Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar