UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Sabtu, 04 Desember 2010

[04/12/10] MENYAMBUT YESUSNYA, BUKAN PESTANYA

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Renungan Harian "Nilai Kehidupan" by Renungan Harian "Nilai Kehidupan" on 12/3/10

"…dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan." (Lukas 2:7)

Bu Suti hanyalah buruh pabrik yang tinggal di kampung. Hari ini bu Suti gembira, karena besok ia akan kedatangan tamu istimewa. Tamu itu adalah majikannya yang datang dari ibukota. Kebetulan sang majikan sedang mengadakan kunjungan ke pabrik-pabrik di beberapa kampung. Bu Suti pun bergegas membersihkan rumah, menyiapkan kamar, mengganti sprei tempat tidur, mencuci sarung bantal dan guling, menyulap rumahnya menjadi layak untuk menerima tamu istimewanya itu.

 

Tak lupa ia berencana menyajikan masakan istimewa untuk sang tamu. Besok paginya ada seorang pengemis yang datang berkeliling kampung bu Suti. Seperti biasa, rumahnya juga didatangi. Buru-buru bu Suti mengusir si pengemis. Membukakan pintu pun tidak. Kalau perlu jangan sampai pengemis itu menginjak halamannya. Betapa enaknya jadi orang yang dianggap penting, yang dihargai, dan kehadirannya dinantikan serta disambut hangat. Dan betapa sedihnya jadi orang yang ditolak, tidak dihargai, bahkan kehadirannya dianggap tidak berarti.

 

Sahabat NK, ketika Yesus hendak hadir ke dunia ini, dunia menolak-Nya, seperti pengemis ditolak bu Suti. Pada Natal kali ini, sikap batin yang bagaimanakah yang ada pada diri kita? Apakah sikap menyambut Yesus dengan baik, atau justru menolak Yesus hadir dalam hidup kita? Karena mungkin yang dipikirkan manusia adalah keuntungan duniawi semata. Atau, kalau kita mengatakan bahwa kita menyambut Natal, perlu ditanyakan ulang juga. Yang kita sambut perayaannya, pestanya, hingar-bingarnya atau Yesusnya? [DA]


 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar