UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Selasa, 30 November 2010

Bintang Jatuh

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 11/30/10

Bacaan Firman TUHAN: Wahyu 12:1-4

 

Beberapa tahun lalu, seorang hamba Tuhan terkenal mengalami kejatuhan yang sangat menyesakkan. Ia melakukan dosa yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh keluarga, jemaat, bahkan mungkin orang-orang di negara lain yang sering membaca buku-buku dan kaset-kaset khotbahnya. Puji Tuhan, hamba Tuhan ini mau merendahkan diri, mengakui dosanya, dan bersedia untuk menerima disiplin akibat perbuatannya. Saat ini ia sudah mulai melayani lagi dengan kondisi sudah dipulihkan.

 

 

Hamba Tuhan ibarat bintang yang mudah dilihat karena berada di tempat yang tinggi. Ketika bintang itu sudah tidak bersinar maka akan berdampak lebih besar daripada bintang yang bersinar redup atau bila dibandingkan dengan benda langit lain yang tidak bersinar. Demikianlah saat seorang hamba Tuhan mengalami kejatuhan dalam dosa, hal itu akan berdampak besar bagi gereja-Nya. Yesus sebagai kepala gereja akan bersedih, sementara Iblis akan bersorak kegirangan.

 

Di akhir zaman ini, kitab Wahyu mengingatkan bahwa iblis akan menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Bintang-bintang adalah simbol anak-anak Tuhan yang sedang dan akan dipakai secara luar biasa. Sepertiganya akan diserang habis-habisan dan berusaha untuk dijatuhkan, bahkan kalau bisa bintang yang jatuh tidak bisa bangkit lagi. Ada dua hal yang bisa membuat "bintang Tuhan" tidak jatuh. Pertama, ia sendiri harus berjaga-jaga dan tetap berjalan dalam tuntunan Roh Kudus. Kedua, diperlukan orang-orang yang mendukung dan menopang hamba-hamba Tuhan dalam doa. Doa-doa dari orang percaya seperti perisai yang melindungi para hamba Tuhan dari serangan kuasa kegelapan yang hendak menjatuhkannya.

 

Malam nanti, sebelum beristirahat, luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi pastor, pendeta, biarawan, biarawati, majelis, gembala yang ada di jemaat kita masing-masing, juga untuk hamba-hamba Tuhan lain, baik yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal. Berdoalah sungguh-sungguh sehingga rencana Iblis dapat digagalkan, atau paling tidak diminimalkan oleh kuasa Tuhan.

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Wid - Renungan  Malam, April 2009)



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar