UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 01 November 2010

Tiga Langkah Menghadapi Topan Kehidupan

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 10/31/10

Banyak orang mengira bahwa hidup bersama Yesus selalu aman, nyaman, dan menyenangkan. Padahal, Yesus sendiri tidak pernah menjanjikan hal itu. Dengan kata lain, jika Anda rindu menjadi orang percaya sejati, Anda juga perlu mempersiapkan diri dengan baik supaya mental Anda siap untuk berhadapan dengan topan kehidupan dalam berbagai bentuknya. Berikut ada beberapa tips untuk Anda:

 

 

1. Mengenal Tuhan dengan benar. 

Dalam Markus 4:35-40 para murid terheran-heran saat Yesus meredakan topan dahsyat menyerang perahu mereka. Kejadian tersebut telah meningkatkan pengenalan mereka bahwa Yesus adalah Tuhan yang berkuasa. Pengenalan seperti inilah yang akan menjadi fondasi utama untuk dapat menghadapi setiap topan dalam kehidupan Anda. Ada tiga pengertian dan tingkat pengenalan akan Allah dalam hidup orang percaya: mengenal Allah dan sifat-sifat-Nya, mengalami Tuhan secara nyata, dan tingkat yang tertinggi adalah keintiman dengan Tuhan.

 

2. Tidur saja! 

Meskipun secara psikologi ada saran untuk tidur ketika saat menghadapi masalah, bukan berarti Anda harus memperbanyak tidur. "Tidur" dalam kisah ini bukan dalam arti harfiah melainkan kondisi yang dialami ketika seseorang sedang tidur. Ketika seseorang sedang tidur, ada tiga kondisi yang biasanya dapat ditemukan: berserah, tenang, dan pikiran yang tidak aktif. Ketiga hal ini dapat Anda terapkan ketika topan sedang menghampiri kehidupan Anda. Berserahlah kepada Tuhan karena Dia akan bertindak, alamilah ketenangan serta damai sejahtera dari Tuhan karena Anda sudah menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Setelah itu buanglah segala ketakutan, kekhawatiran, atau ketidakmungkinan dari pikiran Anda. Semua hal buruk harus dinon-aktifkan. Isilah pikiran Anda dengan firman Tuhan, dan biarkan Tuhan memberi Anda ide-ide kreatif yang akan menolong Anda menghadapi topan kehidupan.

 

3. Percayalah dan perkatakan firman.

Kecaman Yesus terhadap para murid waktu itu sangatlah jelas. Mereka takut dan kurang percaya! Dia ingin Anda belajar percaya kepada Tuhan dan kuasa firman-Nya. Berdirilah di atas firman Tuhan dan iman Anda. Perkatakan firman Allah sebagai senjata untuk membalikkan keadaan, seperti yang Yesus lakukan. Misalnya jika Anda merasa lemah, perkatakan "Aku kuat," atau ketika sakit, katakanlah, "Oleh bilur Yesus, aku sembuh!" 

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Bram Soei Ndoen/Beyond The Secret/ ANDI 2009)



 
 

Things you can do from here:

 
 

1 komentar:

  1. Terimakasih. Renungan yang sungguh memberi kekuatan. Salam saya Agus Susanto dari Http://www.kurnia-media.net

    BalasHapus