UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Selasa, 16 November 2010

E-Mail dari TUHAN hari ini: "Nantikanlah Janji-KU"

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 11/15/10

Anak-Ku Tercinta,

 

Engkau pasti tahu, menantikan sebuah janji sering diiringi dengan munculnya rasa gelisah. Apalagi jika prospek yang dihadapi kelihatan bertolak belakang dengan janji tersebut, wajar jika orang yang menjan­jikannya menjadi objek keraguan dan pertanyaanmu juga bukan?

 

 

Suatu kali, seseorang menjanjikan ban­tuan dana untuk sebuah kebutuhan pelayanan yang mendesak. Mereka harus membayar sewa ru­mah pelayanan, berikut dengan beberapa renovasi agar atap rumah tidak bocor jika hujan turun. Namun sampai menjelang waktu pembayaran, dana tidak kunjung diberikan. Muncul keraguan, apakah orang itu masih ingat janji tersebut?

 

Aku menjanjikan kepada Abraham sebuah negeri di tanah Kanaan. Masalahnya negeri itu didiami oleh bangsa Kanaan. Tanah yang akan diberikan kepadanya bukan tanah tak bertuan, tetapi tanah yang didiami orang lain. Keraguan dan kebingungan pasti menguasai hati Abraham. Janji-Ku tidak sesuai dengan kenyataan yang di hadapinya. Namun engkau tahu kemudian hari, keturunan Abraham menjadi bangsa yang besar, dan tanah Kanaan menjadi milik pusaka mereka. Itu terjadi 400 tahun kemudian, setelah perjanjian-Ku dengan Abraham. Dan, selama masa itu Aku tidak melupakan janji-Ku kepada Abraham!

 

Dalam hidup ini, pengalaman dikecewakan oleh janji manusia tidak perlu membuatmu meragukan janji-Ku. Bahkan ketika engkau lupa, Aku tidak akan melupakan janji-Ku. Apa yang Ku-katakan pasti akan Aku genapi. Janji-Ku sepasti matahari yang terbit di pagi hari. Engkau tidak akan kecewa jika berpegang teguh pada janji-Ku. Aku belum pernah mengecewakan, dan Aku tidak akan pernah mengecewakan.

 

Mempercayai janji-Ku adalah hal paling bijaksana yang bisa engkau lakukan dalam sebuah penantian.

 

 

Bapa yang tidak pernah mengecewakan,

TUHAN

 

 

 

"Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat." (Kejadian 12:2)



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar