UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 18 Oktober 2010

[02/10/2010] DESAKAN ROH KUDUS UNTUK BERDOA

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Renungan Harian "Nilai Kehidupan" by Renungan Harian "Nilai Kehidupan" on 10/1/10

"Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah." (Kisah Para Rasul 12:5)

 

Seorang misionaris yang sedang cuti, berkhotbah di gereja asalnya di Michigan, USA. Dalam khotbahnya dia bersaksi bahwa dia melayani sebuah klinik kecil di Afrika sambil bercerita tentang Yesus. Dua minggu sekali dia harus bersepeda ke kota kecil terdekat melewati hutan untuk mengambil uang di bank, membeli persediaan makanan dan obat-obatan.

 

Suatu hari seorang pemuda bercerita kepadanya bahwa gerombolan mereka pernah hendak merampok dan membunuh misionaris ini dalam suatu perjalanan pulang dari kota ketika dia sedang beristirahat di hutan itu. Tapi mereka kaget karena melihat 26 orang pengawal yang bersenjata, dan tidak jadi merampoknya. Mendengar itu misionaris itu heran karena dia selalu pergi sendirian dan tidak memiliki pengawal. Tapi si pemuda meyakinkan bahwa semua anggota gerombolan itu melihat dengan mata kepala sendiri ke 26 orang pengawal tersebut.

 

Tiba-tiba ketika si misionaris hendak melanjutkan khotbahnya, seorang anggota jemaat berdiri dan bertanya kapan tepatnya kejadian tersebut. Setelah si misionaris menyebut hari dan tanggal peristiwanya, orang itu berkata, "Pada tanggal itu saya merasa dorongan yang sangat kuat untuk mendoakan Anda, bahkan saya mengajak anggota jemaat lain untuk berdoa syafaat bersama. Silahkan yang telah berdoa bersama dengan saya pada hari itu berdiri sejenak." Sementara mereka berdiri, si misionaris mulai menghitung dan ternyata mereka yang berdiri berjumlah 26 orang! 

 

Ini adalah sebuah contoh nyata bagaimana Roh Kudus dapat bekerja secara ajaib mendorong kita berdoa bagi seseorang. Jika Anda merasakan desakan itu dalam hati, lakukanlah dengan segera! Taati perintah Roh Kudus, maka kita akan mengalami mujizat melalui doa syafaat. [RA]



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar