UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 18 Oktober 2010

[27/09/2010] ORANG YANG CAKAP

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Renungan Harian "Nilai Kehidupan" by Renungan Harian "Nilai Kehidupan" on 9/27/10

"Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina." (Amsal 22:29)

 

Salah satu pertimbangan mengapa perusahaan asing membangun pabriknya di luar negaranya adalah karena pertimbangan skill dan biaya tenaga kerjanya. Jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya maka upah tenaga kerja atau buruh di negara kita tergolong sangat rendah. Penyebab kita tidak dapat menetapkan standar upah yang lebih tinggi adalah karena kompetansi dan produktifitas kerja dari tenaga kerja di negara kita masih kalah dibandingkan di negara Asia lainnya. Belum lagi tingkat moralitas yang rendah yang bahkan telah menjalar sampai ke tingkat eksekutifnya dikenal memiliki reputasi yang cukup menyedihkan.

 

Hal ini sungguh ironis dengan kenyataan bahwa negara kita sebenarnya memiliki potensi dan kualitas yang tidak kalah dibandingkan dengan negara maju sekalipun. Sebut saja dalam hal budaya kita banyak mengekspor kerajinan-kerajinan tradisional yang memiliki nilai artistik yang tinggi. Seorang guru musik asal Jerman pernah memuji bahwa warga negara kita memiliki bakat musik yang alami sehingga banyak orang awam sekalipun, tidak memiliki kesulitan untuk belajar musik dan lagu dibandingkan dengan penduduk di negara-negara Eropa. Belum lagi prestasi dari putra-putri bangsa kita adalah dalam bidang sains dimana kita sering memenangkan berbagai lomba di tingkat internasional.

 

Sahabat NK, kita melihat bahwa potensi maupun skill yang baik namun jika ia tidak ditunjang dengan karakter yang luhur tidak akan dapat mengangkat derajat seseorang maupun suatu bangsa. Sebagai orang percaya kita dipanggil untuk memiliki dibentuk dalam karakter Kristus akan sangat berharga bagi sesama dan tentunya memuliakan Bapa kita di surga. Dengan demikian hidup kita akan diangkat dan menebarkan keharuman Kristus ke sekeliling kita. [WT]


 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar