UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Jumat, 17 September 2010

[16/09/2010] TETAPLAH MELAYANI

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Renungan Harian "Nilai Kehidupan" by Renungan Harian "Nilai Kehidupan" on 9/15/10

"Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah".(Kisah Rasul 20:24)

 

Seorang pelayan yang anaknya sudah pada beranjak dewasa mengutarakan maksudnya untuk berhenti melayani sebagai singer. "Sampai akhir tahun inilah saya masih pelayanan, saya ingin berhenti saja. Karena rasanya sudah ketuaan saya untuk tampil di depan sebagai singer. Kasih kesempatan lah sama yang muda-muda. Lagian sebagai singer kadang saya merasa ga enak kalo ada yang ngomongin ada singer yang suaranya fals tapi ga nyebutin nama. Jangan-jangan yang mereka maksud itu saya."

 

Saya jadi ingat, dulu pun itu saya alami, merasa sudah cukup, terlalu sibuk untuk melayani di radio, sudah merasa tua untuk ambil bagian jadi singer, hingga seorang hamba Tuhan yang juga pengusaha dari Surabaya, mengatakan, "Saya tidak malu menjadi WL atau singer meski usia saya sudah lebih 60 tahun. Bahkan saya masih terus belajar dan mengembangkan diri sebagai pemuji. Selama saya masih punya suara, saya persembahkan suara saya dalam pelayanan pujian penyembahan. Jangan pernah merasa terlalu tua, nanti Tuhan bisa ambil suaramu." Saya sangat ditegur.

 

Memang banyak sekali alasan yang 'tepat' untuk kita berhenti pelayanan. Ditambah, kalau yang kita terima adalah kritikan, demi kritikan. Kalau dipikir, seolah-olah kita rugi. Sebaliknya, kitalah orang-orang yang paling beruntung, karena masih dipercaya Tuhan untuk ikut ambil bagian dalam pekerjaanNya yang begitu mulia. Sahabat NK, rindukanlah pelayanan, rindukan untuk tetap melayani, tapi jangan menginginkan kemuliaan di dalam pelayanan. Keharusan-keharusan yang ada di dalammya adalah bagian dari proses pembentukan karakter kita, yakni belajar kerendahan hati, pengorbanan, kesabaran, dalam pelayananlah kita menemukan semua itu. [MM]



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar