UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Selasa, 21 September 2010

Mentalitas Musa

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 9/20/10

Baru-baru ini, setelah membaca dua buah buku yang luar biasa, saya tiba-tiba disadarkan akan satu hal ini. Begitu banyak orang yang terperdaya oleh jerat iblis untuk mempercayai tabiat Musa bahwa "aku tidak bisa". Mereka berpikir dirinya tidak layak dan merasa tidak memiliki apapun untuk dipersembahkan bagi Tuhan.

 

 

Musa berkata, dia adalah seorang yang gagap. Dia merasa Tuhan tidak dapat memakai dirinya bagi pekerjaan Tuhan. Kita harus membuang jauh-jauh pola pikir ini dan menyadari Tuhan dapat memakai siapa saja. Kita semua memiliki karunia dan talenta dan Tuhan ingin memakainya bagi kemuliaan-Nya. Tuhan sedang membawa "terobosan" yang luar biasa bagi umat-Nya yang haus akan Dia.

 

Dua buku yang saya baca berjudul "God's Leading Lady" (Tuhan Memimpin Wanita) karya Bishop T. D. Jakes dan "Against All Odds" (Melawan Segala Rintangan) karya Kimberly Daniels. Kedua buku ini menguatkan saya untuk keluar dari "Tabiat Musa" kepada pola pikir "Jika Tuhan mengatakan sesuatu, haruslah jadi demikian". Berikut adalah 3 cara yang dapat menolong kita mengubah sikap mental yang salah.

 

1. Hentikan mempercayai Tabiat Musa "aku tidak bisa".

2. Berhenti memadamkan Roh Kudus ketika Tuhan berbicara kepadamu. Taat kepada Roh Tuhan.

3. Berpindah kepada hal-hal Illahi dengan penuh kuasa

 

Kita DAPAT melakukan hal-hal yang perlu kita lakukan bagi Tuhan tidak perduli apapun keadaan kita sekarang. Kita AKAN taat kepada suara Tuhan dan mentaati SEMUA yang Roh Kudus rindukan untuk kita lakukan. Dengan SEGENAP HATI berpindah kepada hal-hal Illahi dan mempercayai-Nya sebagai hasilnya. Tuhan beserta kita! Tuhan bagi kita!

 

Yakub mengatakan kepada kita di dalam Kejadian 35:3 bahwa kesetiaan Tuhan kepada kita tidak memandang kesalahan yang telah kita lakukan atau sejauh apa kita telah pergi meninggalkan Tuhan. Kita dapat percaya bahwa Tuhan akan beserta kita di saat susah, senang, bahkan dalam segala hal dalam hari-hari hidup kita. 

 

"Marilah kita bersiap dan pergi ke Betel; aku akan membuat mezbah di situ bagi Allah, yang telah menjawab aku pada masa kesesakanku dan yang telah menyertai aku di jalan yang kutempuh." (Kejadian 35:3).

 

Mari saya teguhkan anda hari ini untuk berhenti berkata "aku tidak bisa" dan mulai berkata "AKU BISA!" Tuhan akan memimpin dan menuntun kita ke tempat yang telah disediakan Tuhan secara spesifik bagi kita untuk melayani-Nya. Firman Tuhan kepadamu hari ini adalah YA. YA kepada semua hal yang menjadi panggilan Tuhan bagimu. YA kepada semua hasrat terdalam dari hatimu akan kehendak Tuhan. Berjalanlah di dalam Tuhan hari ini. 

 

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13 )

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar