UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 13 September 2010

8 Tips Maksimalkan Potensi - Raih Kesuksesan

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 9/12/10

Meretas karier yang Tuhan percayakan dan memaksimalkan potensi dalam diri seseorang, untuk kemudian menapak secara pasti menuju puncak kesuksesan, mungkin merupakan angan bagi sebagian besar orang. Apapun pilihan yang akan kita ambil, mestinya selalu dibangun atas dasar perencanaan yang matang dan ketekunan untuk meraih sukses di dalamnya.

Delapan langkah asyik memaksimalkan potensi- meraih kesuksesan:

 

 

1. Takut Akan Tuhan dan Melakukan Firman

Takut akan Tuhan merupakan permulaan pengetahuan. Percayalah bahwa ketika Anda berjalan dan seturut dengan kehendak-Nya, Anda akan dituntun pada destiny-Nya dan keberhasilan akan mengikuti Anda.

 

2. Mengenali Occupational Interest

Occupational Interest adalah kecenderungan kita untuk lebih menyukai satu jenis karier/pekerjaan/hobi tertentu. Preferensi ini lazimnya dipengaruhi oleh kepribadian (personality) kita, dan juga pengaruh lingkungan disekitar kita.

 

3. Visioner

Untuk menjadi seorang pemenang, Anda harus memiliki tujuan hidup. Tulislah tujuan hidup, mimpi, target Anda beberapa tahun ke depan. Setelah itu Anda bisa tulis action yang tepat untuk sampai pada tujuan. Lihatlah kesempatan-kesempatan yang kecil sekalipun sebagai batu loncatan, walaupun orang lain menganggap itu percuma.

 

4. Bertindak Dengan Iman

Hanya dengan bertindak, maka kita bisa mempelajari sesuatu yang baru. Ketika berdoa, secara roh Anda sudah mendapatkan mimpi Anda, tetapi Tuhan ingin melihat action yang penuh iman untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

 

5. Love What We Do

Ketika Anda mencintai pekerjaan/ karier Anda, maka hasil yang diperoleh akan jauh produktif dan maksimal. jika kejenuhan dan prinsip "hanya sekadar masuk kantor demi sesuap nasi", maka Anda sedang terperangkap dalam career crisis. Jadilah professional, memberikan yang terbaik dari diri kita; karena hal tersebut akan lebih memuaskan diri kita.

 

6. Self Transformation

Ketika Anda merasa kekuatan yang tersisa tinggal sedikit, dan Anda mulai menemukan jalan buntu. Jangan berhenti berjalan, saat itulah Anda perlu merumuskan kembali arah kehidupan. Anda perlu merajut keputusan substansial tentang kehidupan karier di masa mendatang.

Namun, setiap keputusan memerlukan komitmen yang kuat.

 

7. Nilai Kesetiaan

Setiap tanggung jawab yang besar akan datang dari hal yang kecil. Ketika ada kesetiaan dan ketekunan, maka kita sedang memperkuat kapasitas untuk dipercaya mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Segala sesuatu yang Anda kerjakan dengan berulang-ulang, membuat Anda mahir dalamnya.

 

8. Hidup Adalah Proses Belajar

Selalu ingatkan diri Anda bahwa hidup adalah suatu proses belajar. Dalam hidup, kita akan selalu bertemu dengan orang-orang atau hal yang memperkaya hidup. Mulailah menggunakan waktu luang untuk mempelajari hal baru. Karena terkadang Tuhan tak hanya memberikan 1 talenta, atau Tuhan suka sekali membuka lebih dari satu pintu sumber kesuksesan untuk Anda.

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Majalah Bahana, Agustus 2010)



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar