UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 27 September 2010

Bersekutu dengan TUHAN

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 9/27/10

Waktu adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling berharga, tak dapat diulang, dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Namun, tidak ada waktu terbaik bagi Anda selaku orang percaya, selain waktu yang dipakai untuk bersekutu dengan Allah. Bagaimana caranya?

 

 

1. Pilihlah waktu dan tempat yang tepat untuk bersekutu dengan Allah. 

Putuskan juga berapa lamanya. Hubungan yang baik dengan Allah tidak dapat diperoleh tanpa pernah menyediakan waktu secara konsisten. Bersiaplah juga untuk menyediakan waktu lebih bila Allah ingin berbicara lebih banyak dengan Anda.

 

2. Diamlah dan nantikanlah Dia. 

Seringkali orang percaya menghabiskan waktu doanya hanya untuk berkeluh-kesah dan meminta sesuatu. Jarang sekali mereka mau mendengarkan ketika Tuhan hendak berbicara. Berilah waktu untuk Tuhan berbicara, menyatakan isi hati-Nya, berfirman, memberikan janji-Nya, termasuk memberi penghiburan dan kekuatan di saat Anda lemah. "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!"  (Mazmur 46:11).

 

3. Baca dan renungkan beberapa ayat Kitab Suci. 

Membaca beberapa ayat Kitab Suci membuat pikiran Anda lebih terfokus. Mintalah Roh Kudus menerangi setiap firman Tuhan yang Anda baca sehingga Anda dapat memahaminya serta menangkap pesan Tuhan untuk Anda.

 

4. Berkeliling dunia dengan berdoa syafaat. 

Anda dapat "pergi" ke China untuk berdoa supaya Tuhan menguatkan orang-orang Kristen yang menderita aniaya; berdoa untuk negara-negara yang dilanda perang supaya pintu pemberitaan Injil terbuka; berdoa untuk saudara-saudari seiman di negara ini; untuk rekan gereja Anda; atau berdoa untuk tetangga Anda.

 

5. Berdoalah untuk kebutuhan pribadi. 

Mengapa ini ditaruh pada bagian terakhir? Allah tidak mau Anda terlalu berfokus pada diri sendiri atau segala macam pergumulan pribadi, namun Anda masih tetap bisa membawanya di hadapan Tuhan. Seringkali ketika kita memberikan waktu berdoa bagi kebutuhan orang lain, dengan ajaib Tuhan akan menjawab kebutuhan pribadi kita.

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

(Sumber: Buku "8 Pilihan yang Mengubah Hidup Anda" - Jill Briscoe/ANDI)



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar