UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Selasa, 21 September 2010

Bertemu YESUS Setiap Hari

 
 

Sent to you by Debora via Google Reader:

 
 

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 9/21/10

Sejak Yesus bangkit dan naik ke surga, kehadiran-Nya secara fisik tidak lagi bisa dirasakan sebanyak ketika Dia berada di muka bumi dua ribu tahun yang lalu. Tetapi kebutuhan pengenalan akan Yesus bagi orang percaya tetaplah sama. Berikut ini ada tiga hal yang bisa Anda praktekkan yang akan menolong Anda untuk bertemu dengan Yesus setiap hari.

 

 

Pertama, percaya bahwa Dia selalu menyertai kita.

Kalau Alkitab berkata bahwa Yesus akan menyertai sampai akhir zaman, itulah kebenarannya! Dengan dasar firman ini, maka Anda akan menjalani kehidupan dengan penuh keyakinan dan keberanian. Setiap hari, Anda perlu melihat bahwa Yesus ada di sisi Anda, seperti melihat bayangan sendiri. Lihatlah Yesus berdiri di samping Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk terus maju dan menjalani kehidupan dengan berbeda.

 

Kedua, melihat Yesus setiap hari dalam firman-Nya.

Yesus adalah firman yang menjadi manusia. Oleh karena itu, pengenalan akan Dia tidak bisa dipisahkan dari pembacaan Alkitab. Ketika Anda membaca Alkitab, terutama kitab-kitab Injil, bayangkanlah Yesus sedang berbicara kepada Anda, bukan kepada orang-orang yang hidup pada masa itu. Bayangkan Anda berada di sisi Yesus seperti yang dilakukan keduabelas murid Yesus. Anda perlu melihat dan mendengarkan suara-Nya, bukan hanya membaca huruf-huruf yang tertulis dalam Alkitab. Hal ini selain akan membuat saat-saat membaca dan merenungkan isi Alkitab menjadi lebih menarik dan pengenalan Anda terhadap Yesus akan semakin mendalam.

 

Ketiga, kita perlu melihat Yesus dalam diri orang Kristen lainnya.

Ketika seseorang dilahirkan kembali maka Yesus ada di dalam dirinya. Itulah sebabnya, Anda perlu belajar untuk melihat Yesus di dalam diri setiap orang percaya, bukan pribadi mereka. Jika Anda tidak senang dengan kehadiran seorang percaya yang lain misalnya, dan berpikir mengapa orang ini ada di dalam gereja, anggaplah keberadaannya untuk mengubah atau membentuk karakter Anda. Reaksi Anda akan lain jika mengingat bahwa Yesus juga ada dalam diri mereka.

 

 

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

 

 

 

 

 

 

(Sumber: Sunday Adelaja/Yesus yang Tak kau Kenal)

 

 



 
 

Things you can do from here:

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar