UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 23 Agustus 2010

4 Pernyataan yang Menguatkan

oleh Sinar Viktori Gemilang pada 22 Agustus 2010 jam 14:42

Bacaan Firman TUHAN: Roma 8:18-29

Ada 4 dorongan atau pernyataan kekuatan ketika kita dalam masalah. Karena semua anak Tuhan akan mengalami masalah. Kita dipanggil untuk hidup kudus, tetapi kita tidak bebas dari masalah. Mengapa kita mengalami masalah? Karena kita hidup dalam dunia. Dunia ini telah jatuh dalam dosa jadi selama Tuhan belum memperbaharui dunia ini maka dunia akan terus dalam masalah. Sehingga kita yang tinggal didalamnya juga akan terus kena getahnya (dosa). Hal yang lain adalah kegenapan Firman Tuhan yang mengatakan bahwa berbahagialah apabila kamu mengalami penganiayaan karena namaKu.

Jadi masalah dan persoalan akan terus datang kepada kita bukan saja sebagai anak-anak Allah tetapi sesungguhnya semua orang akan mengalaminya. Namun demikian Firman Tuhan sesungguhnya sudah memberikan suatu penyataan yang akan meneguhkan kita.

1. Bandingkan penderitaan masa kini dengan kemuliaan yang akan datang (Roma 8:18-25).

Manusia hidup bisa saja mencapai usia 100 tahun, tetapi apakah artinya 100 tahun dibandingkan dengan kekal. Karena itulah yang akan kita terima dimasa yang akan datang. Jika Tuhan menginginkan kita hidup setia dan kudus selama ada didunia ini, itu mempersiapkan kita hidup dalam kekekalan itu. Karena Kemuliaan Masa Depan Lebih Berarti dari penderitaan masa kini. Ingat janji kitab wahyu 21-22 bahwa didalam kekalan nanti ada banyak hal yang tidak ada lagi, diantaranya adalah: penyakit, kematian, kutuk, tangisan, ratapan. Dan kita tidak berasal dari dunia ini! Seperti ibu yang sedang melahirkan, pengalaman itu pedih dan menyakitkan tetapi hasilnya membawa sukacita besar!

2. Roh Kudus sedang menolong kita (Roma 8:26-27).

Jika kita menerima Yesus dan telah dilahirkan kembali, itu berarti bahwa Roh Kudus ada didalam diri kita. Kadang kala kita tidak tahu harus berbuat apa, harus berdoa bagaimana. Tetapi Roh Kudus menolong kita bilamana kita tidak tahu apa yang harus kita doakan. Pada saat kita tidak lagi tahu apa yang harus katakan dalam doa, Roh Kudus membantu kita menyampaikan kepada Bapa apa yang menjadi keluhan kita. Ada dua Juru Syafaat yang berdoa untuk kita yaitu, Kristus di Surga (ay 34) dan Roh Kudus di dalam hati kita (ay. 26-27).

3. Allah sedang bekerja untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28-29).

Kita tahu dengan pasti bahwa banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita ini belum tentu baik. Tidak semua perkara yang terjadi adalah baik; tetapi Allah mengerjakannya menjadi baik bagi mereka yang cinta Dia dan yang dipanggilNya. Kadangkala Allah mengijinkan kita melihat bagaimana Allah membuat apa yang tidak baik menjadi baik. Walaupun tidak selalu demikian. Janji yang luar biasa! Kita harus belajar mengerti bila berada di tengah-tengah masalah, kita harus membedakan di antara perasaan kita dan apa yang kita mengetahui Ada 3 Hal memahami Pekerjaan Allah, yaitu: pertama, Allah bekerja dalam segala sesuatu dan tidak ada yang di luar perhatian Allah. Kedua, Allah selalu mendatangkan kebaikan. Dan ketiga adalah ada pembatasan dalam janji ini, yaitu hanya bagi mereka yang mengasihi Dia.

4. Allah berada di pihak kita (Roma8:31-39).

Banyak hal yang terjadi dalam hidup kita ini yang tidak menyenangkan dan seolah melawan dan coba menghancurkan kita (ay.35). Baik itu berupa penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Tetapi yakinlah bahwa Allah sedang berada dipihak kita. Dia sedang membela kita. Allah kita bukanlah seperti dewa-dewa yang selalu meminta imbalan. Tetapi sebaliknya Ia adalah Allah yang selalu menginginkan kedekatan, bahkan ketika kita jauh Ia mengutus anakNya yang tunggal datang kepada kita untuk membawa kita kembali kepadaNya. Jadi kalau Allah menyerahkan Anaknya bagi kita, bukankah Ia akan juga menolong kita di tengah-tengah masalah?

Ada sebuah pernyataan dari Paulus yaitu “Lebih dari pemenang“. Pernyataan ini disampaikan oleh Paulus kepada jemaat di Roma bukan ketika keadaan baik-baik saja. Tetapi ketika jemaat di Roma mengalami tekanan bahkan penganiayaan yang sangat keras dari pemerintahan di Roma. Dan pernyataan ini adalah penghiburan bagi mereka sekalipun berat. Bagaimana dengan kita?

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

(Sumber: GBI Betlehem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar