UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Sabtu, 28 Agustus 2010

Usahakanlah Kesejahteraan

via Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 8/27/10

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kam, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11)


Firman Allah di atas disampaikan nabi Yeremia kepada umat pilihan yang dibuang di Babel. Dalam keadaan terjajah, tertekan, tidak bisa menikmati kebebasan, mereka berteriak untuk satu pemulihan yang nyata dari Tuhan. Ketika mereka berteriak, datanglah Firman Allah ini untuk memberikan keyakinan dan untuk memantapkan mereka bahwa di manapun dan bagaimanapun keadaan umat ini, Tuhan mempunyai rancangan damai sejahtera bagi mereka. Bahkan Tuhan memberikan masa depan yang penuh harapan.

Dalam ayat di atas damai sejahtera itu masih dalam bentuk rancangan Allah. Rancangan ini kemudian jelas menjadi milik setiap manusia melalui kelahiran Tuhan Yesus. Lukas 2:14, "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." Kelahiran Yesus itu adalah untuk semua manusia. Dalam Yohanes 14:27 Yesus berkata, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahteraKu Kuberikan kepadamu, dan apa yang kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu."

Kita adalah orang-orang yang berbahagia karena kita sedang berada dalam damai sejahtera itu sendiri, bukan hanya dalam rancangan. Damai sejahtera itu adalah produk Tuhan. Damai sejahtera itu adalah pekerjaan Tuhan. Jadi setiap orang percaya harus memiliki damai sejahtera ini. Damai sejahtera itu bukan dicari tetapi diberikan Allah bagi kita. Tanda kemuliaan Allah itu adalah damai sejahtera di antara manusia yang berkenan kepadaNya. Berarti kunci berkat adalah bagaimana kita bisa menjalin hubungan yang baik satu dengan yang lain.

Dalam Yeremia 29:7 berbunyi: "Usahakanlah kesejahteraan di mana kita tinggal." Seringkali kita sebagai orang percaya salah kaprah. Untuk mencari damai sejahtera maka orang itu lebih banyak di gereja daripada di rumah tanpa memperhatikan kesejahteraan terlebih dahulu baru berdoa. Kalau kita ingin mendapatkan kekuatan dari satu doa maka usahakanlah kesejahteraan terlebih dahulu. Usahakanlah berarti membutuhkan proses, ada sesuatu yang kita lakukan untuk sejahtera ini.

Bd. I Yohanes 4:20, Mazmur 133:1-3. Minyak di dalam Mazmur ini berarti urapan seperti kata Mazmur 133, tanda kehadiran Tuhan. Jadi kekuatan doa akan menjadi nyata kalau kita rukun terlebih dahulu. Kalau tidak ada kerukunan tidak ada artinya doa. Tidak ada guna berpuasa kalau tidak rukun satu dengan yang lain.

Jadi pertama-tama usahakanlah terlebih dahulu kerukunan. Kerukunan dalam keluarga, kerukunan dalam masyarakat, kerukunan dalam gereja.


YESUS KRISTUS mengasihi Anda..






(Sumber:Pdt. Hardi Rusmawan H, STh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar