UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Jumat, 27 Agustus 2010

TANDA – TANDA AKHIR ZAMAN


Apakah Yesus mengajar lewat Kiasan yang tanpa arti ……

Saya percaya setiap perkataan kiasan atau perumpamaan dari Yesus memiliki arti, Yesus memberikan tanda tentang akhir zaman dan juga peringatan kepada umatnya tentang kedatangan kedua kalinya.

Matius 24:33:
Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.

Mengapa kita harus waspada terhadap peringatan yang diberikan Yesus ini….

Rasul Paulus mengatakan kepada kita atau menggambarkan kepada kita situasi pada akhir zaman. Kondisi dan sifat manusia pada akhir zaman, yakni dalam




2 Timotius 3:1-5
3:1Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama
3:3tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
3:4suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
3:5Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!


Gambaran yang di sampaikan Rasul paulus ini sangat tepat, kita melihat bagaima uang, atau harta membuat kita gelap mata. Berbohong, sombong, fitnah dan seterusnya.


Introspeksi kembali Hubungan anda dengan Tuhan, Mintalah kepada Tuhan seperti yang di sarankan dalam:

Mazmur 139:23:

Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;



Matius 24:3
Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"


Matius 24:39
dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.


1 Tesalonika 5:2,4
5:2karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.
5:4Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,


2 Petrus 3:3-4
3:3Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.
3:4Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."


Apakah anda tahu bahwa para pengejek sering mengatakan : mana bukti Yesus datang kedua kali…Yesus-ku sering di hina dari zaman dulu dan zaman sekarang ini lebih banyak lagi, Para pengejek juga sering berkata: saya sudah mendengar tentang kedatangan kedua kali sejak saya masih kecil, remaja dan lihatlah sekarang ! sampai saya sudah tuapun tidak terjadi apa….


para pengejek ini adalah salah satu tanda paling mutakhir yang menunjukkan bahwa kedatangan Tuhan sudah dekat.





Daniel 12:4

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."


2 Timotius 3:1
Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.


Matius 24:14
Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."


Injil memang dikabarkan kesluruh dunia dengan cepat apalagi technology informasi sekarang (IF).




2 Timotius 3:13
sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.


Matius 24:3-5,7
24:3Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"
24:4Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
24:5Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
24:7Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.


2 Timotius 3:1-7
3:1Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
3:3tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
3:4suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
3:5Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
3:6Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,
3:7yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.


Manusia kan makin menyintai diri sendiri
tamak, sombong, penghujat, tidak patuh kepada orang tua, tidak tahu berterima kasih, tidak suci. Tanpa kasih sayang, pemfitnah, ganas, membenci orang-orang yang baik. Pengkhianat, pemabuk, tinggi hati, pecinta hawa nafsu lebih daripada mengasihi Allah.


Matius 24:12
Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.


Kasih terhadap sesama menjadi dingin…. 100 meter dari seorang pengusaha kaya yang hidup dengan kemewahan mati anak tetangga karena kelaparan, busung lapar, jajanan mbok-mbok tua sepi pembeli kalah dengan makdi (bukan salah ketik), KFC, dan makanan gaya konglomerat, kualitas no sekian yang penting gaya. Kasih benar – benar dingin terhadap sesama. Maling timun dan semangka dihukum sebereat2nya, sedangkan koruptor kelas kakap berkeliaran…..




Lukas 17:28-30
17:28Demikian juga seperti yang terjadi di zaman Lot: mereka makan dan minum, mereka membeli dan menjual, mereka menanam dan membangun.
17:29Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua.
17:30Demikianlah halnya kelak pada hari, di mana Anak Manusia menyatakan diri-Nya.

Roma 1:24,26-28

1:24Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
1:26Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.
1:27Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
1:28Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:


2 Timotius 3:3
tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,






2 Tesalonika 2:3
Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,


Matius 24:12
Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.


Matius 24:5,11,24
24:5Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang
24:11Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
24:24Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.


1 Timotius 4:1
Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan






Matius 24:9,10
24:9Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
24:10dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.


Lukas 21:16,17
21:16Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh
21:17dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.




Wahyu 13:15
Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.


Wahyu 13:16,17
13:16Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
13:17dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.


Wahyu 13:18
Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.


Wahyu 14:9-11
14:9Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,
14:10maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.
14:11Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."



MAKSUD DARI TANDA-TANDA AKHIR ZAMAN INI BUAT KITA



Matius 24:33
Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.

Lukas 21:28

Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat."

Lukas 21:31

Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.


Tuhan selalu memberikan pedoman kepada hamba-hambanya atau umat lewat perantara Para nabi, Ia tidak pernah membiarkan manusia terombang ambing. Ia selalu ikut campur dalam perjalanan hidup seseorang. Baik orang itu jahat maupun orang itu taat.





Sumber Text Book:
http://artikel-kristenjhony.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar