UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Minggu, 22 Agustus 2010

Pemberontakan

Catatan Facebook Sinar Viktori Gemilang by Sinar Viktori Gemilang on 8/21/10

"Allah memberi tempat kepada orang-orang sebatang kara. Ia mengeluarkan orang-orang tahanan sehingga mereka bahagia. Tetapi pemberontak-pemberontak tinggal di tanah yang gundul" (Mazmur 68:6)

Tuhan memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara. Terjemahan bahasa Inggris Allah menyertai orang yang sendirian di keluarga. Orang yang tidak diperdulikan atau tersisih dalam keluarga. Tuhan ternyata menyertai orang-orang yang demikian, Ia mengerluarkan orang-orang tahanan sehingga mereka bahagia. Ada janji Tuhan kepada orang-orang yang tertekan, atau tertawan, atau dalam keadaan penderitaan bahwa Tuhan bisa memberi nyanyian sukacita. Tetapi pemberontak -pemberontak tinggal di tanah yang gundul (gersang). Pemberontakan berhubungan dengan tanah yang tidak diberkati, rumah yang tidak diberkati, pribadi yang tidak diberkati, keluarga yang tidak diberkati. Pemberontak pasti berada dalam suasana tidak diberkati.

Apa yang dikatakan Firman Tuhan tentang pemberontakan?

1. Yesaya 59:12-13 - Memberontak terhadap Tuhan.

Mungkir terhadap Tuhan, berbalik dari mengikuti Allah, merancangkan pemerasan dan penyelewengan.

2. Yesaya 63:10 - Memberontak dan mendukakan Roh Kudus

Efesus 4:30 - "dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah..." Memberontak sama dengan mendukakan Roh Kudus.

3. Ratapan 1:18 - Memberontak terhadap Firman

Contoh : Menolak baptisan. Banyak orang Kristen masih mempersoalkan tentang baptisan selam dalam air dengan berbagai alasan, dalih, dsb. Juga ada yang tidak memberikan persepuluhan (Maleakhi 3:10). Padahal ini Firman Tuhan.

4. Yehezkiel 5:6 - Memberontak terhadap peraturan Tuhan

Firman Tuhan berkata : Jangan kamu lalaikan pertemuan-pertemuan ibadah. Tapi ada orang Kristen yang lalai ke kebaktian. (Ibrani 10:25)

5. Yeremia 5:23 - Hati melawan dan memberontak Bangsa Israel mempunyai hati yang selalu memberontak, menentang.

Mungkin kelihatannya tdiak menentang terbuka, tapi dalam hati memberontak.

6. 2 Timotius 3:1-2 - Memberontak terhadap orang tua.

Generasi akhir zaman mempunyai banyak penyakit diantaranya memberontak terhadap orang tua. Efesus 6:1 Hormati orangtua. Taati orangtuamu dalam Tuhan.

Yesaya 53:5,8,12 Yesus mati sebagai pemberontak untuk menebus para pemberontak, Yesus di salib diantara dua pemberontak tetapi justru di salib itu Dia bisa berkata : "semua sudah selesai."

Yesaya 59:20 Semua pemberontakan, kegundulan dan kegagalan kita, Tuhan bisa tebus dan ganti dengan berkat keselamatan, pengampunan dan sukacita. Jangan berontak kepada Tuhan, Roh Kudus dan FirmanNya.

YESUS KRISTUS mengasihi Anda..

(Sumber: Pdt. DR. M.D. Wakkary)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar