UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Jumat, 20 Agustus 2010

Kekuatan "PUJIAN" dalam keluarga

Pujian adalah kekayaan terpendam yang bisa kita pakai untuk membangun keluarga bahagia.

divider
Seekor kuda yang kuat dapat ditundukkan oleh kekang yang dipasang pada mulutnya. Sebuah kapal besar yang dapat mengarungi samudera luas, dapat dikendalikan oleh kemudi yang sangat kecil jika dibandingkan dengan badan kapal. Jadi sesuatu yang kecil belum tentu tidak dapat mengerjakan hal besar. Lidah adalah bagian tubuh yang kecil, namun dengan lidah, kehidupan seseorang bisa berubah. Oleh karena lidah, ular mampu membuat manusia jatuh dalam dosa. Karena lidah dusta, seseorang bisa sakit hati dan bunuh diri. Namun, karena lidah pula, seseorang bisa menjadi sukacita dan memperoleh kekuatan yang baru. Karena lidah juga, seseorang bisa menjadi terkenal dan sukses. Salah satu langkah yang harus kita lakukan supaya kita bisa memiliki keluarga yang bahagia adalah dengan menggunakan lidah kita. Gunakan perkataan yang keluar dari mulut kita untuk memuji pasangan kita, anak-anak kita, maupun orang tua kita. Perkataan yang kita ucapkan memiliki kuasa untuk mengubah orang yang menerima perkataan itu. Maka, ucapkanlah hanya hal-hal yang baik kepada setiap anggota keluarga kita. Jangan ucapkan hal-hal yang negatif bagi anggota keluarga kita.

Alkitab mengajarkan kita supaya saling memuji dalam keluarga (Kidung Agung 1:15-16) Pujian adalah kekayaan terpendam yang bisa kita pakai untuk membangun keluarga bahagia. Kadang-kadang kita merasa tidak punya kepandaian untuk membangun keluarga bahagia, tidak punya kekayaan yang cukup untuk membahagiakan keluarga, namun dengan pujian, kita telah memberikan hal yang sangat baik bagi keluarga kita. Pujian yang benar akan: Menyatakan penerimaan yang luar biasa, membangkitkan kepercayaan diri, membangkitkan semangat, membangkitkan cinta, mendatangkan kebahagiaan, & mendatangkan puji-pujian dalam keluarga.

Bagaimana kita memuji anggota keluarga kita? Yang pertama, berilah pujian dengan hati yang tulus. Dengan hati yang tulus kita akan mudah memberikan pujian bagi keluarga kita. Yang kedua, temukan hal-hal yang baik dari mereka dan pujilah mereka. Ketiga, pujilah apa yang mereka lakukan / perjuangkan. Yang keempat, pujilah mereka di depan umum. Jangan hanya memuji mereka saat tidak ada orang lain saja, namun biarlah mereka pun menerima pujian itu di hadapan banyak orang. Yang kelima, biasakan memuji setiap hari. Dengan menjadikan puji-pujian bagi anggota keluarga kita kebiasaan, maka kita bisa semakin hari membuat keluarga kita semakin baik.

Tuhan Yesus Kristus memberkati.


sumber: .newsletter GBI Keluarga Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar