UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Sabtu, 14 Agustus 2010

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH

Nats: Matius 21:28-32
21:28 "Tetapi apakah pendapatmu tentang ini: Seorang mempunyai dua anak laki-laki. Ia pergi kepada anak yang sulung dan berkata: Anakku, pergi dan bekerjalah hari ini dalam kebun anggur.
21:29 Jawab anak itu: Baik, bapa. Tetapi ia tidak pergi.
21:30 Lalu orang itu pergi kepada anak yang kedua dan berkata demikian juga. Dan anak itu menjawab: Aku tidak mau. Tetapi kemudian ia menyesal lalu pergi juga.
21:31 Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.
21:32 Sebab Yohanes datang untuk menunjukkan jalan kebenaran kepadamu, dan kamu tidak percaya kepadanya. Tetapi pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal percaya kepadanya. Dan meskipun kamu melihatnya, tetapi kemudian kamu tidak menyesal dan kamu tidak juga percaya kepadanya."

Kehendak Allah ada 2:
- secara umum: harus dilakukan setiap orang.
- Khusus: untuk orang tertentu, pada saat tertentu. Contoh dalam Mat 21: 1-2 Yesus menyuruh kedua orang muridnya untuk mencari seekor keledai betina yang tertambat.

Untuk dapat mengerti kehendak Allah yang harus kita lakukan adalah :
1. Berdoa.
2. Rajin beribadah dan menikmati setiap firman Allah yang disampaikan.
3. Tekun mempelajari firman Allah dan peka mendengar suaraNya.

Sikap Hati seorang yang melakukan kehendak Allah :
1. Sikap hati yang sungguh-sungguh menyesal : ketika kita melakukan dosa/kesalahan dan bertekad tidak melakukan lagi hal yang sama.
2. Sikap hati yang sungguh-sungguh berani : untuk bertindak sesuai firman Tuhan, berkorban dan mau melepaskan gengsi ketika kita mau minta maaf.
3. Sikap hati yang sungguh-sungguh rendah hati dihadapan Allah: mau diajar dan dibentuk untuk melakukan kehendak BAPA.

Keuntungan orang yang melakukan kehendak Allah :
1. Allah berkenan kepadanya. Kehendak Allah yang termudah yaitu mengucap syukur didalam nama Tuhan Yesus Kristus. (1 Tes 5: 18)
2. Pasti masuk dalam kerajaan Sorga ( Mat 7: 21)

Setiap orang pasti dapat melakukan kehendak Allah kalau ia mau dan rindu dan pasti mendapatkan damai sejahtera dalam hidupnya. GBU all

Sumber: Pdt. Debora Enny S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar