UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Minggu, 08 Agustus 2010

MENANG ATAS MASALAH


Tidak ada manusia yang menjalani kehidupan ini tanpa masalah. Kecakapan untuk menyelesaikan setiap masalah merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap orang. Berikut ada beberapa hal yang dapat membantu Anda melakukannya:


1. Selalu ada pemecahan untuk setiap masalah.
Inilah yang harus ditanamkan dalam pikiran Anda. Jangan pernah mengatakan atau menyimpulkan bahwa tak ada harapan bagi Anda untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada, karena akan membuat Anda seperti kalah sebelum berperang. Sebaliknya, tataplah setiap masalah dengan penuh keyakinan bahwa Anda pasti dapat menyelesaikannya. “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13). Inilah yang menjadi dasar bagi Anda untuk tetap berjuang untuk memecahkan setiap masalah Anda. Camkankah kesanggupan yang Tuhan berikan kepada Anda untuk mengatasi masalah, dan kembangkanlah karunia mendengarkan dengan “telinga rohani” yaitu tuntunan Allah melalui doa, perenungan,dan pembacaan firman. Pertimbangkan juga nasihat-nasihat yang diberikan oleh pembimbing rohani, pendeta, atau gembala di mana Anda berjemaat.

2. Ingatlah bahwa dalam setiap masalah selalu ada keuntungan.
Untuk setiap masalah yang diselesaikan, Anda akan menemukan suatu cara yang lebih baik dalam melakukan segala hal. Hal itu adalah sesuatu yang menguntungkan bagi Anda. Ketika Anda menghadapi masalah bersama dengan Allah, hal itu juga dapat memberikan sebuah pengalaman baru mengenai Allah dan firman-Nya yang memberikan kekuatan, hikmat, perlindungan, serta jalan keluar sehingga iman Anda semakin dikuatkan. Hal-hal semacam ini tidak akan didapatkan oleh orang yang tidak mengalami masalah dalam hidupnya, atau yang memilih untuk melarikan diri dari masalah dan tidak berani menghadapinya.

3. Teruslah percaya, berpikir, dan berdoa.
Kadangkala suatu masalah tidak langsung terselesaikan sekejap. Diperlukan komitmen yang kuat untuk tetap mempercayai Allah dan cara-cara-Nya, mengarahkan pikiran kepada Allah, dan terus berdoa sampai masalah yang ada selesai dengan tuntas. Bersama Allah, tidak ada masalah yang terlampau besar atau terlalu sulit untuk diselesaikan, sebab tidak ada hal yang mustahil bagi Dia.


YESUS KRISTUS mengasihi Anda..







(Sumber: Buku "7 Langkah Mengatasi Masalah" - Norman Vincent Peale/Penerbit ANDI)
dari: fb Sinar viktori gemilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar