UCAPAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG " GBI DEBEGAN " TUHAN YESUS MEMBERKATI ANDA.

Senin, 23 Agustus 2010

MEMILIKI ANAK dalam keluarga

Memiliki anak untuk dikasihi dan diarahkan adalah anugerah yang besar bagi orang tua. Demikian juga memiliki orang tua yang mengasihi dan mengarahkan adalah karunia yang indah bagi seorang anak.


divider

Ada satu kisah hidup dari sebuah keluarga yang Tuhan anugerahi dengan seorang anak. Namun, ketika anak ini berusia 3 bulan, dia mengalami kelainan jantung. Kemudian saat anak itu berumur 4 bulan ada kelainan ginjal dan pada saat anak ini berumur 8 bulan, tulang punggungnya bermasalah. Orang tua anak tersebut merupakan orang yang kaya. Mereka menjual semua harta mereka untuk mengobati anak mereka. Padahal dokter sudah berkata untuk berhenti menjual harta benda mereka karena anak ini tidak akan sembuh. Namun, orang tua anak tersebut berkata bahwa anak mereka adalah anugerah dari Tuhan yang harus mereka pertahankan. Sampai akhirnya anak ini meninggal juga. Mereka menjadi miskin. Empat tahun kemudian keluarga ini dianugerahi seorang anak lagi. Anak ini tumbuh sehat. Satu kali mereka ke dokter yang sama untuk memeriksakan anak mereka. Dokter tersebut terkejut, dia berkata “Kalian kok bisa membawa anak kalian kemari?” (karena biaya dokter tersebut cukup mahal).Ternyata keluarga ini telah diberkati Tuhan dan dipulihkan dengan berkat yang melimpah dan dianugerahi anak yang sehat.

Orangtua dan anak adalah sebuah hubungan yang tidak dapat terpisahkan. Darah yang mengalir dari orang tua, mengalir juga dalam anak-anaknya. Tuhan ingin supaya setiap orang tua dan anak saling mengasihi satu sama lainnya dan bertanggungjawab atas tugas masing-masing. Orang tua hendaknya selalu mengasihi anak-anaknya, baik dalam keadaan apapun dan kondisi apapun. Dalam situasi diatas, orang tua tersebut mengasihi anaknya dan mempertahankan serta memperjuangkan anaknya sekalipun mereka harus merelakan kekayaan mereka. Memiliki anak untuk dikasihi dan diarahkan adalah anugerah yang besar bagi orang tua. Demikian juga memiliki orang tua yang mengasihi dan mengarahkan adalah karunia yang indah bagi seorang anak. Setiap anak hendaknya bersyukur karena memiliki orang tua yang memperjuangkan dan merawat mereka. Jika setiap orang tua dan anak menyadari bahwa mereka mendapatkan anugerah yang indah dari Tuhan ini, maka sebuah keluarga yang akrab, harmonis, dan bahagia akan tercipta.

Seri Firman Tuhan tentang “Keluarga Bahagia” sudah kita pelajari bersama-sama. Mulai dari kita menyadari bersama betapa pentingnya keluarga, lalu pelajaran tentang perbedaan yang saling melengkapi antara pasangan suami-isteri, dilanjutkan dengan bagaimana langkah-langkah kita untuk menyatukan setiap perbedaan yang ada, dan minggu ini dilanjutkan dengan pelajaran tentang anak panah di tangan pahlawan. Lakukanlah semua Firman Tuhan yang sudah kita terima supaya kita bisa membangun keluarga yang sukses dan bahagia sehingga nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita dan keluarga kita.

Tuhan Yesus Kristus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar